Cara Mengubah PPT Menjadi Video


Cara Mengubah Presentasi Powerpoint Menjadi Video, Mudah dan Cepat

 

Cara-Mengubah-Presentasi-Powerpoint-Menjadi-Video

1. Silahkan buka file powerpoint Anda

powepoint_1

2. Klik pada File, maka submenu File akan muncul

powepoint_2

3. Klik pada Save and Send, maka macam-macam model penyimpanan akan muncul.

powepoint_3

3. Pada pilihan penyimpanan, namun karena disini kita akan lebih fokus pada mengubah file .ppt menjadi video. Silahkan klik pada Create a Video.

powepoint_4

4. Sampai di langkah ini, anda bisa mengatur resolusi video beserta dengan timingnya. Setelah Anda selesai melakukkan setting, silahkan klik Create Video.

powepoint_5

5. Jendela penyimpanan akan muncul. Silahkan masukkan nama video yang anda inginkan kemudian klik Save.

powepoint_6

6. Proses konversi akan berjalan, lama waktu tergantung dari banyaknya slide powerpoint yang anda konversi, resolusi video target, serta timingnya. Process bar bisa anda lihat pada bagian bawah program Microsoft Powerpoint (perhatikan bagian di kotak merah).

powepoint_7

7. Setelah proses konversi selesai, anda bisa membuka video hasil konversi dengan media player pada komputer anda. Format video adalah .WMV (windows media video) dan dibawah ini saya membukanya menggunakan VLC Media Player.

powepoint_8

Semua elemen yang berada dalam presentasi powerpoint akan masuk dalam video mulai dari gambar, efek transisi, efek suara, sampai dengan animasi. Jadi pastikan anda sudah mengecek semua elemen presentasi sebelum anda mengkonversinya menjadi video.

Subscribe to receive free email updates: